4 Kisah Pemain Pesepak Bola Top Dunia

“Elite di Eropa menikmati kehidupan yang glamor. Dengan gaji mingguan yang tinggi, mereka mampu membeli barang-barang mewah dan hidup nyaman dengan banyak kekayaan. Namun, untuk mencapai level ini membutuhkan perjuangan, tidak semua orang bisa melakukannya. Agar pesepakbola bermain untuk klub besar, keberuntungan juga memainkan peran utama selain bakat: tidak semua orang bisa menjadi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tentu saja tidak di liga sepakbola yang lebih rendah.Pekerjaan yang menghasilkan banyak uang. Banyak pemain harus mengambil pekerjaan sambilan untuk  bertahan hidup. Ada contoh pemain yang memiliki pekerjaan alternatif sebelum  naik pangkat dan merasakan kesuksesan di puncak.

Charlie Austin

Charlie Austin memulai karir sepak bola amatirnya pada tahun 2006 sebelum  menjadi profesional tiga tahun kemudian. Sebelum debut tim kejuaraannya, Swindon  adalah seorang tukang batu Austin dan mencari nafkah dengan meletakkan batu bata. Namun, kehidupan berubah menjadi lebih baik. untuk pemain lama. 20 tahun itu. Penyerang itu kemudian bermain di Liga Premier (bersama Queens Park Rangers, Southampton dan West Bromwich Albion). Dia juga hampir membuat debut di Inggris, meskipun karirnya di tingkat nasional tidak bertahan lama.”Orang-orang bertanya kepada saya, ‘Bisakah Anda menjelaskan bagaimana Anda melakukannya?’ Tapi saya tidak bisa menjelaskannya,” kata Austin. Kamu berkata?Ini luar biasa,” kata pemain berusia 31 tahun itu.

Iain Dowie

Sedikit berbeda dari pemain lain dalam daftar ini, Iain Dowie menjalani kehidupan yang nyaman di luar sepak bola. Salah satu striker paling populer di Liga Premier Inggris tahun 1990-an, dengan lebih dari 300 penampilan untuk berbagai klub,  seorang ilmuwan roket. Pemain berusia 54 tahun, yang memulai karir bermainnya di liga amatir Inggris, mencari pencari bakat dari Chelsea dan Sheffield United tetapi menolak untuk pindah ke Sheffield karena mereka menawarinya lebih sedikit daripada yang dia dapatkan dari pekerjaannya sebagai  insinyur roket Dowie membicarakannya di podcast Quickly Kevin, Will He Score? Chelsea, Doncaster, Sheffield United, dan Luton ingin mengontrak saya. Apa yang harus saya lakukan? Harry Bassett (manajer Sheffield United) menawari saya gaji yang lebih rendah dari  yang saya terima. Di tempat kerja saya seorang insinyur roket.Saya berjuang untuk mendapatkan gelar master di bidang mekanik, mengapa repot-repot bermain sepak bola dengan biaya yang kecil? Maaf jika saya menolak tawaran Anda.

Peter Schmeichel

Peter Schmeichel, penjaga gawang Manchester United yang memenangkan treble bersejarah pada tahun 1999, secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah Liga Premier, tetapi jauh sebelum  menjadi profesional, Schmeichel bekerja serabutan seperti membantu pekerjaan pabrik dan membersihkan masa kecilnya. rumah  dan menjalankan tugas di World Wildlife Fund untuk memenuhi kebutuhan.Pada tahun 1984, kiper legendaris memiliki pekerjaan sepak bola pertamanya di Hvidovre di Denmark asalnya. negara  sebelum raksasa Inggris Manchester United melamarnya pada tahun 1991. Dan setelah itu, hidupnya berubah drastis.Di bawah  Sir Alex Ferguson, Schmeichel memenangkan lima gelar Liga Premier, tiga Piala FA dan satu Liga Champions di klub.

Miroslav Klose

Miroslav Klose adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Piala Dunia dan pencetak gol terbanyak  Jerman di  sepak bola internasional. Dalam karir bersejarahnya untuk klub dan negara, pria berusia 42 tahun itu telah memenangkan sebagian besar kompetisi utama yang diikutinya. Tetapi Klose menyelesaikan magang sebagai tukang kayu  sebelum melakukan debut profesionalnya pada tahun 1998. Klose, yang datang ke Jerman dari Polandia  pada usia delapan tahun, tidak berbicara  sepatah kata pun dalam bahasa Jerman dan, seperti anak-anak tetangga, tidak yakin akan karier  sepak bola dan menolak bermain. dengan.Klose, 16, telah lulus ujian tukang kayu untuk menjadi “pekerja harian”, tetapi Tuhan punya rencana lain untuknya. Untuk sementara, Klose menikmati bermain sepak bola dan pertukangan kayu di klubnya SG Blaubach Diedelkopf. Kemudian dia memutuskan bahwa 100 persen sepak bola adalah tujuannya. Gaya Hidup “Setelah beberapa bulan sebagai pekerja harian, saya pindah ke Homburg dan sejak saat itu  saya hanya tertarik pada sepak bola,” katanya.

Nah itulah 4 Pemain bola yang mempunyai kisah inspiratif , Pemain mana nih yang kalian suka?