Mau Paha Ideal? Gerakan Olahraga Ini Bisa Kamu Coba!

Paha adalah salah satu bagian tubuh yang seringkali menjadi tempat lemak berkumpul. Mempunyai paha yang ukurannya besar memang bisa sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi wanita. Karena, menggunakan celana atau rok juga terkadang terasa sangat ketat.

Namun jangan khawatir, untuk menghilangkan tumpukan lemak ini, ada beberapa olahraga mengecilkan paha yang bisa kalian coba lakukan. Terkadang lemak di paha sulit hilang karena pemilihan olahraganya yang kurang cocok.

Biasanya olahraga bisa membakar lemak tubuh, namun kalian harus benar – benar focus pada gerakan yang bisa membuat otot paha jadi lebih aktif. Olahraga kardio juga bisa membantu kalian membakar lebih banyak kalori sehingga penurunan lemak lebih cepat.

Nah, untuk kalian yang ingin mengecilkan paha, olahraga di bawah ini bisa kalian coba lakukan.

1. Jogging

Jogging atau lari santai merupakan salah satu pilihan olahraga yang murah dan bisa di lakukan oleh siapapun. Kalian hanya perlu memakai pakaian olahraga dan sepatu olahraga saja setelah itu berlari santai di sekitar kompleks tempat kalian tinggal.

Selain bisa membakar lemak tubuh akibat peningkatan detak jantung dan laju pernapasan, aktivitas jogging secara rutin juga bisa membantu kalian dalam mengecilkan paha kalian. karena, olahraga yang satu ini sangat mengandalkan kekuatan otot kaki kalian.

Orang dewasa dengan berat badan 70 kilogram bisa membakar kurang lebih 216 kalori sesudah berlari santai selama 30 menit. Kalian juga bisa meningkatkan pembakaran kalori dengan cara meningkatkan kecepatan serta durasi lari.

2. Side Lunge To Crossover Tap

Cara yang satu ini bisa melatih otot paha depan, glutes atau otot pantat dan pinggul, serta paha belakang kalian supaya mereka bekerja keras sehingga lema bisa terbakar. Langkah melakukannya juga sangat mudah.

Pertama – tama kalian bisa posisikan kedua kaki terbuka selebar bahu serta kedua tangan di samping badan. Setelah itu, kaki kiri menyilang ke depan kaki kanan sejauh yang bisa kalian lakukan dan kaki kanan tetap di posisinya. Setelah itu angkat kedua tangan agar tubuh seimbang.

Sesudahnya, kalian bisa kembalikan posisi kaki kiri kalian namun dengan jarak antara kaki lebih kali lebar. Kurang lebih 1,5 kali bahu lalu tekuk sedikit. Turunkanlah kedua tangan ke lantai agar posisi seimbang. Lalu jaga supaya posisi punggung kalian tetap rata dan pandangan lurus ke arah depan. Tahanlah posisi ini kurang lebih 5 detik lalu ulangi gerakannya sebanyak 15 kali di tiap kaki.

3. Bersepeda

Kalau tak kuat berlari jauh, kalian juga bisa lakukan alternative olahraga kardio lain seperti bersepeda. Selain di luar ruangan, manfaat bersepeda juga bisa kalian rasakan dengan cara memakai sepeda statis yang biasanya ada di tempat gym.

Bersepeda memiliki manfaat untuk mengendalikan serta menurunkan berat badan. Bersepeda dengan kecepatan rendah sampai sedang dapat membakar kurang lebih 280 hingga 360 kalori di orang dewasa dengan berat badan 70 kilogram.

Gerakan mengayuh sepedan membuat paha serta betis bisa bergerak lebih aktif. Olahraga ini tentu saja akan membantu mengecilkan paha kalian jika di lakukan dengan rutin.

Itulah beberapa olahraga yang bisa kalian lakukan untuk membuat ukuran lingkar paha jadi lebih kecil dan ideal. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan diet sehat supaya lemak tak terus bertambah ya. Semoga artikel ini bermanfaat.